Peran Internet Dalam Mengembangkan Sebuah Bisnis

Alamat yang jelas yang bisa dihubungi sehingga denag mudah dan cepat konsumen dapat kontak secara efisien. Tentukan nama lengkap badan hukum perusahaan, termasuk alamat e – mail resmi dan nomor telepon. Tentu saja, yang tidak kalah penting disediakan hyperlink website, e mail resmi untuk sarana pengaduan bagi konsumen. Sumber daya alam dapat mempermudah usaha untuk membangun perekonomian suatu negara.

Setidaknya ada beberapa manfaat internet dalam dunia bisnis yang perlu diketahui. Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya Perusahaan berkomitmen untuk menciptakan suatu nilai Perusahaan dalam jangka panjang. Untuk itu disusun dan ditetapkan suatu Pedoman dan Kode Etik bagi Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnis dan perilakunya. Pedoman dan Kode Etik Perusahaan ini disusun untuk membentuk, mengatur dan mempengaruhi Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan perusahaan agar dapat melaksanakan aktivitas bisnisnya secara konsisten sesuai dengan budaya kerja Perusahaan demi tercapainya Visi dan Misi Perusahaan. Banyak usaha yang pada awalnya berjalan dengan mulus, namun di pertengahan jalan usaha tersebut diberhentikan secara tiba-tiba. Disinilah Anda harus menyadari bahwa legalitas suatu perusahaan memiliki peran penting.

Oleh karena itu, kualifikasi sumber daya manusia harus diperhatikan supaya mendapatkan sumber daya yang benar-benar berkompeten. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih sumber daya manusia. Pelanggan melalui tanggapan konsumen akan memberikan data yang nyata bagi Anda. Dari tanggapan konsumen, Anda bisa menganalisis, mana produk yang paling disukai pelanggan, kapan waktu terbaik untuk menawarkan produk ke pelanggan, hingga mengetahui kekurangan produk untuk dijadikan evaluasi. Knowing the fundamental enterprise administration, yaitu mengetahui dasar-dasar pengelolaan bisnis, misalnya cara merancang usaha, mengorganisasi dan mengenalikan perusahaan, termasuk dapat memperhitungkan, memprediksi, mengadministrasikan, dan membukukan kegiatan-kegiatan usaha. Mengetahui manajemen bisnis berarti memahami kiat, cara, proses dan pengelolaan semua sumberdaya perusahaan secara efektif dan efisien.

Apabila bisnis yang Anda jalankan mulai berkembang dan menghasilkan pendapatan. Maka sisihkan sebagian pendapatan yang Anda peroleh, setidaknya 25% untuk dana tidak terduga dan investasi jangka panjang. Menjadi pengusaha sukses adalah mereka yang menganalisa dan meminimalkan resiko untuk mendapatkan revenue. Pada dasarnya orang suka dengan hal-hal yang membuat mereka merasa nyaman. Mereka yang suka berada di zona nyaman adalah orang yang mudah terlena, lebih suka bersenang-senang, tidak mau menerima tekanan, tidak mau terusik dan lain-lain.

Dengan adanya penunjukan langsung diharapkan kegagalan lelang dapat dimitigasi dan proses pengadaan dapat dipercepat. Pemerintah telah mengeluarkan eight paket kebijakan ekonomi sejak 9 September 2015 hingga 21 Desember 2015 lalu. Kedelapan paket ekonomi ini bertujuan untuk mengatur kembali regulasi Indonesia yang menghambat pertumbuhan ekonomi , mengatur kembali birokrasi Indonesia, dan memberikan inisiatif kemudahan sehingga iklim investasi dan perekonomian di Indonesia menjadi kondusif dan menguat.

Pelaksanaan UUD 1945 harus dilakukan mulai dari konsolidasi norma hukum hingga dalam praktik kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai hukum dasar, UUD 1945 harus menjadi acuan dasar sehingga benar-benar hidup dan berkembang dalam penyelenggaraan negara dan kehidupan warga negara . Pada dasarnya Anda dalam mengembangkan bisnis akan merasa cukup ketika sudah mendapatkan informasi melalui weblog, buku atau tulisan inspirasi lainnya. Hal ini akan berbeda jika Anda dapat berkomunikasi dan berbagi dengan orang luar yang memiliki perspektif atau pandangan yang berbeda.

Adapun melihat konteks di Indonesia, bentuk legalitas badan usaha paling umum digunakan oleh perusahaan besar adalah Perseroan Terbatas lalu Koperasi. Hal ini yang membuat para pihak lebih nyaman untuk bekerjasama dengan suatu bisnis yang sudah berstatus badan hukum. Karyawan perusahaan atau pabrik-pabrik mengalami PHK dan dirumahkan sampai dengan waktu yang belum pasti kapan berakhir. Tentunya banyak dari mereka yang masih menunggu kepastian, apakah tetap bisa bekerja seperti sedia kala atau pasrah dengan kondisi yang terjadi saat ini namun kebutuhan hidup keluarga tetap harus berjalan. Sektor usahapun seperti UMKM tidak luput dari dampak pandemi Covid-19, selain peraturan dari pemerintah pusat maupun daerah para pelaku usaha dengan berat hati mengurangi aktivitas bahkan menutup tempat usaha meraka mencari nafkah untuk keluarga.

Selain itu, hukum ketenagakerjaan juga mengatur hubungan antara tenaga kerja dengan pengusaha. Hubungan kerja terjadi karena adanya perjanjian kerja antara pengusaha dan pekerja/buruh. Hubungan kerja terdiri dari dua macam yaitu hubungan kerja berdasarkan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu dan hubungan kerja berdasarkan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu . Perjanjian kerja yang dibuat tersebut dapat dilakukan secara tertulis atau lisan. Perjanjian kerja yang dipersyaratkan secara tertulis harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku. Mengenai hubungan kerja tersebut diatur di Bab IX Pasal UU No. thirteen Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Sebuah kemajuan yang bisa dilihat dari sebuah usaha

Usaha-usaha yang bergerak di bidang kesehatan seperti penyedia/penjual masker, handsinitizer, multivitamin dan jamu natural merupakan salah satu usaha yang permintaannya meningkat di tengah pandemi ini. Bahan pangan kebutuhan pokok hasil dari pertanian seperti beras, sayur-sayuran, umbi-umbian dan lain sebagainya merupakan salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat yang harus terpenuhi dalam kondisi apapun, termasuk kondisi pandemi covid 19. Hal ini membuat usaha perdagangan bahan pokok menjadi salah satu sektor yang bertahan bahkan semakin melonjak permintaannya ditengah pandemi. Dengan mindset negatif seorang wirausaha tidak dapat optimum memanfaatkan peluang, karena selalu dihantui rasa ragu dan takut mengambil resiko, padahal orang berbisnis itu selalu dibarengi dengan resiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published.