Pandemi Lahirkan Bisnis Kuliner Rumahan

Bila Anda terjun dalam bisnis kuliner, mengetahui cara mengembangkan bisnis kuliner tentu menjadi hal yang sangat penting. Mengingat bisnis makanan ini memang merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Namun di saat bersamaan, persaingannya yang terus meningkat dan semakin ketat juga tidak bisa dientengkan. Selain itu, maraknya bisnis online menjadikan hampir semua jenis bisnis harus menyesuaikan diri agar mampu bertahan. Salah satu perubahan trend yang terjadi pada bisnis kuliner adalah layanan antar.

Menjadikan binsis makanan sebagai usaha  baru

Karena modal yang dibutuhkan sesuai dengan jenis produk yang dijual dan cenderung tidak terlalu besar. Makanan siang ini cocok dipasarkan kepada pekerja kantoran yang punya waktu terbatas. Memiliki pemasok tetap yang dapat memasok semua bahan baku produksi setiap harinya sangat dianjurkan guna kelancaran proses produksi.

Langkah ini dilakukan seiring dengan makin berkembangnya sektor pariwisata di Indonesia. Pariwisata memberikan kontribusi penting bagi pendapatan negara, yaitu sebagai penyumbang devisa kedua terbesar setelah sektor minyak dan fuel . Dengan kata lain, pariwisata tidak sekadar membantu menciptakan peluang kerja, tetapi juga berperan dalam menekan angka pengangguran di tanah air dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat Indonesia, juga identik dengan jajanan keripik, apalagi keripik khas suatu daerah. Jenis usaha ini juga dapat menjanjikan, selain karena tidak membutuhkan modal yang besar, usaha ini juga memiliki banyak peminat. Rahmat mengingatkan bahwa bisnis makanan tak melulu soal rasa tapi juga penampilan.

Jadi pada dasarnya untuk lokasi jualan ini bisa lebih mudah dan fleksibel. Food truck bisa menjadi sebuah alternatif yang sangat bagus, selain tidak terlalu membutuhkan banyak biaya, food truck juga bisa cellular dan berjualan di tempat-tempat ramai. Ada banyak peluang berbisnis pada saat memasuki new regular, yaitu dengan memanfaatkan momentum gaya hidup baru yang menyehatkan untuk dianut oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.