6 Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah

Kamu bisa menjualnya untuk mendapatkan modal, atau hanya menyewakannya. Tapi ingat, lakukan hal ini hanya jika kamu benar-benar membutuhkan dana lebih. Jika kebutuhan bisnismu masih bisa dipangkas atau digantikan dengan yang lebih murah, sebaiknya jangan ambil resiko ini.

Hal ini dikarenakan pebisnis tersebut tidak memiliki beban yang berarti. Beban ini bisa berupa berapa jumlah atau target keuntungan yang harus didapatkan untuk menutupi jumlah modal yang dikeluarkan. Tanpa beban yang berarti maka bisnis bisa jauh berkembang pesat. Pada tahun 2020 memang banyak kejadian yang tidak terduga terjadi. Banyak karyawan yang di PHK dan pedagang kecil yang penghasilannya berkurang karena adanya PSBB . Hal ini menjadikan masyarakat harus memutar otak demi mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhannya.

Bisnis dengan tidak menggunakan modal

Saat hasil foto sudah bagus, ia bisa dijual dan tentunya menghasilkan uang. Nah, bisnis on-line ini cocok untuk Sahabat 99 yang suka bercerita. Masih banyak yang salah kaprah dalam membedakan blogger dan vlogger. Jika blogger menulis di blog pribadi, vlogger menyajikan ceritanya lewat vlog yang biasa diunggah di Youtube atau Instagram. Video yang diunggah di Youtube juga bisa dipasangkan Adsense untuk menghasilkan uang.

Layanan Google tersebut akan menampilkan iklan-iklan di blog maupun situs pribadi Anda. Ketika pengunjung weblog meng-klik iklan tersebut, di saat itu juga Anda akan menerima sejumlah uang. Kalau suka menulis, manfaatkan hobi ini menjadi ladang penghasilan. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dengan menulis, salah satnya dengan membuat blog. Bisnis online memiliki beberapa kelebihan, seperti tidak terikat ruang dan waktu, sehingga bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Kemudian, pikirkan secara realistis tentang berapa waktu yang dibutuhkan hingga akhirnya bisnis Anda menghasilkan keuntungan.

Jadi, buatlah daftar tentang apa saja yang dibutuhkan untuk membuat bisnis baru. Lakukan riset untuk mencari berbagai alternatif yang lebih terjangkau atau bahkan free of charge. Proses ini membutuhkan kesabaran ekstra, namun Anda akan merasakan manfaatnya ketika bisnis Anda sudah berjalan nanti. Untuk lebih memudahkan Anda, berikut kami telah merangkum enam hal yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis jika kita tidak memiliki modal. Usaha ini bisa dilakukan untuk Anda yang mempunyai keahlian dalam tulis-menulis. Dengan kemampuan tersebut, berbagai pekerjaan sebagai penulis lepas seperti pembuat pembuat script, menulis artikel atau berita bisa Anda lakukan.

Kamu bisa mulai usaha ini dengan modal awal beberapa ratus ribu saja. Cukup dengan memasang spanduk dan etalase kecil, maka para pelanggan bisa melihat dan mendatangi rumahmu saat mereka butuh pulsa dan paket web. Kamu juga bisa berjualan aksesoris handphone dan menawarkan servis handphone untuk kerusakan yang ringan. Dalam hal ini seseorang bisa bekerjasama dengan agensi penjualan tiket untuk menjadi semacam reseller tiket. Tiket yang dijual ini juga beragam mulai dari tiket pesawat, tiket kereta api bahkan hingga tiket pertandingan tertentu. Dalam hal ini dibutuhkan kerjasama yang kooperatif dengan pihak agensi tiket.

Oleh karena itu, usaha penjualan token listrik merupakan bisnis di pedesaan yang paling menguntungkan. Untuk terus mengikuti keperluan dan minat pasar, Susi Pudjiastuti menyarankan para pengusaha untuk tak berhenti berinovasi. Menurutnya, sangat penting melakukan pembaruan produk atau jasa agar pelanggan tak beralih ke yang lain. Sebagai permulaan kamu bisa membuat satu atau dua toples aneka kue kering untuk ditawarkan pada teman, tetangga, atau orang sekitar. Jika kamu memiliki sebuah komputer atau laptop, bisnis jasa yang satu ini dapat menjadi ladang uang yang cukup menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *